Bagaimanakah Memilih Kertas Amplas Yang Baik?

Tanggal :6/23/2021 4:55:00 PM Penulis : Johan nyoto


Kilauan sempurna dari lantai kayu, halusnya dinding atau langit-langit yang dicat, ataupun mengkilapnya permukaan meja yang dipernis adalah tanda pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Dan semuanya dimungkinkan oleh aplikasi amplas yang metodis dan penuh kesabaran. Menggunakan kertas amplas yang tepat dapat membuat semua perbedaan dalam proyek pengerjaan kayu, pengecatan, atau finishing; tetapi memilih di antara berbagai jenis kertas amplas yang tersedia bisa menjadi suatu tantangan. Berikut ini tips tentang cara memilih amplas terbaik untuk pekerjaan project anda.

Bagaimana Memilih Kertas Amplas Yang Baik

Untuk mendapatkan hasil pengamplasan yang baik adalah dengan cara memilih kertas amplas yang tepat untuk pekerjaan itu. Amplas bekerja dengan menghilangkan cacat dengan ribuan partikel abrasive kecil. Semakin besar partikel atau grit, semakin besar pula goresannya. Oleh karena itu, mulailah dengan grit yang cukup kasar untuk menghilangkan ketidaksempurnaan permukaan dengan cepat dan ikuti dengan grit yang lebih halus secara bertahap. Setiap grit berturut-turut menghapus goresan yang lebih kasar sebelumnya, sampai goresan itu sendiri menjadi tidak terdeteksi oleh mata dan sentuhan. Amplas dinilai secara numerik sesuai dengan ukuran partikel pasir. Semakin rendah angkanya, semakin kasar pasirnya; dan semakin tinggi angkanya, semakin halus amplasnya.

Karena amplas kasar meninggalkan goresan yang lebih dalam, mulailah dengan amplas terbaik yang akan menangani proyek dengan mudah dan lanjutkan ke grit yang lebih halus. Berikut adalah beberapa ukuran grit amplas yang umum dan proyek apa yang menggunakannya.

Ukuran Grit Kertas Amplas

 *) Amplas Grit Kasar
Amplas ini memiliki grit 40 hingga 80. Amplas grit kasar adalah pilihan yang baik untuk pengamplasan kasar, pengamplasan tepi pintu, dll.
*) Amplas Grit 100 hingga 150
Amplas ini merupakan amplas grit sedang, biasanya titik awal yang baik untuk sebagian besar proyek, mulai dari mengampelas kayu yang belum selesai hingga menghilangkan pernis lama.
*) Amplas Grit 180 hingga 220
Amplas grit yang lebih halus sangat bagus untuk menghilangkan goresan yang ditinggalkan oleh grit yang lebih kasar pada kayu yang belum selesai dan untuk pengamplasan ringan di antara lapisan cat.
*) Amplas Grit 320 hingga 400
Amplas grit yang sangat halus digunakan untuk pengamplasan ringan di antara lapisan akhir dan untuk mengampelas logam dan permukaan keras lainnya.

Kami, Greyhound Indonesia adalah pusat jual amplas murah terlengkap berbagai jenis dan ukuran. Untuk info lebih lengkap silahkan hubungi kami sekarang juga.

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Logo IDT
Chatbot